Nikmati Ragam Kudapan Ceker di Kawasan Orchard Walk BNR

Selasa, 12 Desember 2017 - 07:54 WIB
Nikmati Ragam Kudapan Ceker di Kawasan Orchard Walk BNR
Nikmati Ragam Kudapan Ceker di Kawasan Orchard Walk BNR
A A A
BOGOR - Bagi warga Jakata-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) yang sudah pernah berwisata ke The Jungle Waterpark dan Jungle Fest pasti sudah tak asing melihat aneka tempat jajan di kawasan jalan Orchard Walk, Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor Selatan, Kota Bogor.

Selain rumah air, food court, dan kios-kios warung kecil, di kawasan BNR itu juga terdapat tempat hangout sekaligus wisata kuliner yang digandrungi kawula muda. Entah sejak kapan, ceker atau kaki ayam yang dahulu bukan sebagai menu utama, justru kini malah banyak dijadikan menu kudapan di wilayah Bogor.

Salah satunya, di Waroeng Ceker yang belum ada dua tahun hadir di kawasan pertokoan food court BNR ternyata cukup banyak peminatnya. Pasalnya, puluhan cemilan dan minuman yang ada dalam daftar menu lebih dari 10 panganan menu ceker.

”Saya baru pertama kali ke sini, saya tahunya dari media sosial teman-teman banyak yang ke sini. Penasaran saja dengan menu-menu yang disuguhkan," kata Dian Rosdiana, 25, warga Bantarkemang Atas, Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, saat ditemui di Waroeng Ceker bersama keluarganya, kemarin.

Selain itu, dia sengaja mampir ke Waroeng Ceker karena menunggu waktu untuk keluar kawasan BNR kerap dilanda macet parah. "Jadi, enggak ada salahnya mampir ke sini yang kebetulan saya suka sekali dengan masakan-masakan yang terbuat dari ceker," jelasnya.

Untuk menarik minat pengunjung yang hobi hangout dengan suasana baru, sepertinya tempat ini cukup recommended. Khususnya, bagi mereka yang hobi swafoto di tempat-tempat makan. Karena di Waroeng Ceker ini pihak pengelola menyediakan spot khusus untuk berfoto.

Bahkan, layaknya sebuah studio foto, di dalamnya terdapat perlengkapan fotografi yang background dan suasananya dirancang secara tematik. Baik untuk keperluan dokumentasi foto keluarga, prewedding maupun wedding.

Dany, 36, salah satu warga Perumahan BNR mengaku sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya hanya sebatas kongkow mencicipi menu khas Waroeng Ceker.

"Di sini tempatnya cukup nyaman, apalagi kalau malam hari, kalau enggak hujan bisa nongkrong lama kami di sini. Selain itu, yang enak di sini, selain tempat parkirnya luas yang membuat kami betah karena fasilitas WiFi-nya tidak lambat," tutur pria yang sering nongkrong bersama klub motor sportnya.

Waroeng Ceker ini pun saat akhir pekan yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Selain suasana dan menu ceker yang beragam, juga karena ada live music yang rutin diadakan hampir setiap hari.

Kembali ke soal menu, selain ceker, sebetulnya banyak menu lain yang bisa dicoba. Pengunjung bisa lihat sendiri di menunya, tapi buat ada dua yang menarik, yaitu ceker dan ketan itu, juga yang banyak pecinta kuliner penasaran. (Haryudi)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4068 seconds (0.1#10.140)